Kamis, 22 September 2016

[Review] Wardah Lightening Day Cream Step 2 dan Wardah Lightening Night Cream Step 2

06.01 11 Comments A+ a-

[Review] Wardah Lightening Day Cream Step 2 dan Wardah Lightening Night Cream Step 2


Yups... kali ini aku bakal ngereview salah satu produk skincare ku Wardah Lightening Step 2. Hahh...setelah kurang lebih 1,5th perawatan dengan cream dokter, akhirnya aku move on dari cream dokter dengan alasan karena kulit wajah aku makin tipis & merah kaya udang rebus hiks... :'( sedih banget kan, baca juga Pengalamanku Perawatan di Ella Skin Care Organik.

Pasti banyak yang bertanya kenapa aku move on ke Wardah daripada merk lain. Yes, kenapa aku move on ke Wardah??? Alasan pertama adalah produknya HALAL, ya sebagai umat muslim kita ditutut untuk memakai sesuatu yang halal kan. Karena dari yang halal pasti Allah SWT memberikan manfaat yang baik untuk kita :) . Dan alasan kedua kenapa aku memilih Wardah adalah karena aku belum pernah menyoba skincare ini, jadi aku iseng aja siapa tau cocok #amin. Dan yang paling aku suka selain halal dari Wardah adalah produknya lengkap banget, mulai dari cream skin care, lotion, body scrub, parfum, bb cream, lipstik, dll pokoknya lengkap lah :D

Oke udahlah ceritanya, lanjut lagi ke inti pembicaraan review "Wardah Lightening Step 2". Yes, selang sehari setelah berhenti dari cream dokter aku langsung pergi ke counter Wardah yang ada di pusat perbelanjaan dekat rumah aku. Disana aku membeli Day Cream & Night Cream, sempet bingung juga sih pertama waktu beli bedanya step 1 & step 2, ternyata kata BA nya kalau step 1 itu untuk kulit wajah yang bener-bener belum pernah pakai cream-cream gitu alias masih virgin kulit mukanya sedangkan si step 2 itu untuk mereka yang sudah melakukan perawatan dengan segala macam merk cream lah pokoknya. Karena kulit muka aku udah terkontaminasi dengan berbagai macam merk cream & udah pernah menggunakan cream dari dokter akhirnya aku dikasih sama BA nya yang step 2. Waktu bayar di kasir aku kaget banget ternyata Wardah harganya sangat terjangkau untuk 2 cream yang aku beli dengan kemasan puk 30gr, harganya ga sampai 100k, pas banget buat kantong mahasiswa kaya aku :D , ya aku sih berharap mudah-mudahan hasilnya maksimal dengan harga yang terjangkau :)

Setalah siang itu aku beli cream Wardah, malamnya aku langsung pakai night creamnya, karena aku udah ga sabar lihat hasil yang dijanjikan produk ini seperti diiklanya he...he...he Pertama kali menggunakan cream malamnya, rasanya creamnya sedikit lengket testurnya juga agak kental dari Day Cream nya & juga kerasa cekit-cekit saat pertama kali diaplikasikan. Tapi setelah kurang lebih 5 menitan creamnya udah meresap dikulit & wajah jadi ringan ga lengket lagi kaya tadi. Aku pakai Wardah Lightening Night Cream Step 2  ini 15menit sebelum tidur, sebelumnya aku cuci muka dulu dengan Facial Wash nya si Wardah juga. Baca juga [Review] Wardah Lightening Facial Wash. 

Paginya pas bangun tidur aku ngaca dulu & astaga kaget banget ini muka kok cenderung lengket terus minyakan gitu, sebel deh -__- akhirnya aku basuh pakai air & keringin pakai handuk ya lumayan fresh ini muka, efeknya sih belum kelihatan sebab baru sekali pakai. 

Menjelang siang aku mau keluar rumah terus aku pakai Day Cream nya, teksturnya sedikit encer dari Night Cream nya & oily banget pas dipakai di muka, jujur kurang suka deh :( wajah jadi cenderung berminyak gitu & akhirnya aku timpa dengan bendak. Jujur sebenarnya aku tipikal orang yang jarang banget pakai bedak kalau ntuk make up sehari-hari. Oke setelah pakai bedak lumayanlah agak ga minyakan, tapi kurang sreg juga karena ga bisa seputih cream dokter aku dulu :( ya udah lah toh aku pakai Wardah biar ga ketergantungan dengan cream dokter :)

Setelah 2hari pemakain Wardah tiba-tiba ga disangaka wajah ku muncul beruntusan kecil merah gitu alias breakout :( hu..hu.hu.. sebel deh. Awalnya muncul bruntusan kecil di bawah mata gatel banget rasanya, aku kira waktu itu virus herpes & kemudian aku olesin salep herpes tapi ternyata kok makin banyak lama kelamaan. Tapi aku yakin itu mungkin herpes, sampai aku beli obat herpes yang diminum juga & ternyata ga kering-kering juga beruntusannya :( sebel deh. Hingga akhirnya nyokap ngomong mungkin itu efek ga cocok pakai Wardah, & nyokap nyuruh stop jangan pakai Wardah dulu sampai bruntusan di muka aku ilang, tapi ak masih yakin kalau Wardah ini pasti bagus kok hasilnya karena banyak temen aku yang pakai & hasilnya bersih & cerah gitu. Karena bruntusan di muka aku makin parah & gatelnya minta ampun aku sampai berobat ke dokter, katanya kulitku sedang mengalami peradangan & disuruh stop jangan pakai apa-apa dulu sampai bruntusannya ilang, kemudian aku dikasih salep & obat untuk di minum sama dokternya. Alhamdulilah bruntusannya mulai hilang sedikit demi sedikit 

Dan karena aku penasaran akhirnya aku baca-baca review tentang  Wardah Lightening Day Cream Step 2 dan Wardah Lightening Night Cream Step 2  di fanspage nya si Wardah. Dan ternyata ada yang mengalami beruntusan kaya aku, awalanya ada yang makai cream dokter terus beralih ke Wardah katanya langsung beruntusan & gatel banget wajahnya. Huft syukur deh ada temennya he..he..he.. Setelah aku baca-baca disitu ada yang menyarankan untuk menggunakan Pure Olive Oil Wardah atau menggunakan Wardah Intensive Night Cream sebagai penetral kulit karena sudah terkontaminasi dari cream-cream merek lain baru deh setelah kulih netral bisa gunakan rangkaian seri Wardah Lightening.

Akhirnya aku pergi ke counternya Wardah untuk beli Pure Olive Oil Wardah & aku sempat cerita sama BA nya tentang kulit ku yang beruntusan, ternyata BA nya dulu pernah ngalamin juga kaya aku karena cream dokter, katanya kulit sedang mengeluarkan racun & kotoran. Kemudian aku disarannkan untuk pakai Pure Olive Oil Wardah atau Wardah Intensive Night Cream saat malam hari & siang hari aku disuruh pakai Suncream Wardah. Dan akhirnya aku beli Pure Olive Oil Wardah & Suncream Wardah nya aja. Harganya terjangkau juga kok, untuk Pure Olive Oil Wardah botol kecil cuma sekitar 20k & Suncream Wardah nya cuma 28k.

Alhamdulilah setelah kurang lebih 15 hari, wajah udah mulai bersih dari beruntusan yang kemerah-merahan. Akhirnya aku beranikan diri untuk pakai Wardah Lightening Day Cream Step 2 & Wardah Lightening Night Cream Step 2 lagi. Dan ternyata udah ga keluar lagi beruntusannya :) setelah kurang lebih 3bulan efeknya udah mulai kelihatan wajah jadi cerah & kenyal tapi ga seputih menggunakan cream dokter, tapi aku cukup senenglah yang penting kulit muka aku jadi sehat :) he..he..he

Overall Wardah Lightening Day Cream Step 2 & Wardah Lightening Night Cream Step 2 ini sangat hemat banget deh bisa aku pakai sekitar 5-6bln, kemudian harganya juga terjangkau ga sampai 100k untuk 2buah cream. Dan yang paling aku suka wajah ku ga merah-merah kaya udang rebus kalau kena panas seperti saat menggunakan cream dokter. Selain itu ga menyebabkan tumbuh bulu halus di wajah. Untuk Wardah Lightening Day Cream Step 2 minusnya sangat oily aku sangat tidak suka, setelah habis aku ga beli lagi malah aku beralih ke Wardah Perfect Bright yang merupakan produk baru lagi dari Wardah. Dan untuk Wardah Lightening Night Cream Step 2 memang sih saat bagun tidur wajah cenderung lengket tapi & oily tapi sehabis di basih dengan air wajah jadi fresh & kenyal suka deh tentu saja aku akan beli ini lagi :) bahkan aku udah repurchase 2kali :)

Alhamdulilah setelah hampir 1tahun menggunakan Wardah wajah jadi cerah & sehat, bahkan aku jadi keracunan untuk nyoba produk lainnya. Thx Wardah :) 

Oke sekian review aku dari aku semoga bermanfaat ya :), sekali lagi hasil di masing-masing orang berberda tergantung jenis & kondisi kulit masing-masing. Salam hangat & peluk cium dari jauh :* :) bye...bye..bye....
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar